Mimpi Ratu Sejagad *o*

yap, akulah seorang anak yang baru aja nyelesein kuliah S1 ku pada april 2011...
seperti kebanyakan orang pada umumnya, gak mau lama2 ya aku looking for a job !
gak semudah yang aku bayangkan, beberapa tempat yang aku lamar dan sempat beberapa kali tes yang aku hadapi, ujung2nya aku gak lulus..
memang sih, agaknya aku sedikit memilih-milih pekerjaan..mengingat titleku S.Kom..
untuk mengenang kerja keras dan semangatku mencari kerja, maka aku ceritakanlah keadaannya..hihi
dengan membawa IPKku yang lumayanlah dengan pujian, aku ikut dalam recruitment pegawai bank (nanana)..
cuma sampe tes wawancara sama psikolog namaku gak keluar lagi..
gak papa lah...maklum pengalaman pertama...hihi..
besoknya coba lagi, didunia kerja yang sama, bank (syalala)..yah, oom itu yang telah berbaik hati memberikan infonya padaku, namun itu juga cuma sampe tes wawancara...aku tumbang lagi..haha..
gak cukup sampe disitu, denger kabar dari temen, bank (tralala) lagi buka tuh namun lewat outsourching..
apa itu outsourching? baru kali ini aku dengar..dengan sedikit mencari info dan bertanya, aku disarankan ikut..
ya aku ikut..lagi dan lagi cuma sampe tes wawancara....nanana, ada apa ini?
capek juga, nguras tenaga pikiran waktu dan kepeng !
vakum jadi jobseeker slama sebulan gara2 terkapar sakit...hiks :'(
setelah sehat seperti sedia kala, aku coba lagi masukin lamaran ke bank (trilili) yap! tetep sampe psikotes..ooh no!
ada apa dengan psikotes? ternyata tak semudah yang aku bayangkan.....
penilaiannya dari segimana itu? bingung :(
dipikir-pikir, sepertinya aku suka sekali sama hal yang berbau BANK...gayanya gimana gitu...hheee..
nah, karena capek gak jebol2 disana, aku coba peruntungan di sebuah maskapai penerbangan..
pengennya sewaktu kecil aku tuh jadi pilot..gak sama kayak anak kecil lainnya yang pengennya jadi dokter !
tapi sampe sekarang tetep aja belum pernah nyoba yang namanya naik pesawat, kasian banged :(
karena alasan tersebutlah, aku memilih jadi pramugari..jiiaaaahh....
dengan postur tubuh yang sedikit montok, aku beraniin aja ikut...ops, gak taunya lulus ! tapi cuma sampe tes wawancara....wkwkwk....ngakak gue..:O
yowees...cuti dulu deh dari yang namanya cari kerja,,nungguin cpns atau deepartemen pusat buka loker aja :D
eh gak taunya dapat kabar gak enak banged..CPNS ditiadakan tahun ini :( apa-apaan itu?
kembali lagi deh pontang panting cari kerja..hihi...males jadi pengangguran...suwer gak enak...
yang ada nambah bobot badan...kapan kurusnya kalo kek gini?
karena dahulunya aku termasuk cewek yang sibuk, nah pas gak da kerjaan sama sekali jadi bingungnya minta ampun deh...haha..
pas denger ada ajang pemilihan uda uni Kab.Tanah Datar, aku sama 2 temenku ikut buat ngisi waktu luang..
setelah melewati kelengkapan adm dan wawancara awal, kita lulus 20 besar untuk dikarantina selama 3 hari..
yah, pas karantina inilah..nambah kenalan, nambah pengalaman..sekalian reunian sama 2 temanku tadi..
tes wawancara sama orang2 pentingpun kami lewati dihari pertama karantina..itu salah satu penilaiannya..
lewat 3 hari, datanglah malam grandfinal..allaaah, berasa jadi artis semalam deh..
disinilah persaingan itu ditampakkan...10 besar disebutkan...yap ! aku masuk didalamnya, Alhamdulillah :D
dari 10 besar tersebutlah dipilih 3 besarnya..dengan cara menjawab pertanyaan spontan yang telah disiapkan oleh panitia dan juri dalam waktu 1menit..
gak boleh gugup..tenang...aku berusaha untuk itu...
lotku no 10 terpanggil kedepan..dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohiim aku cabut satu pertanyaan..
"Jelaskan apa yang dimaksud Bundo Kanduang, Alim Ulama, Niniak Mamak, Cadiak Pandai"
Alhamdulillah, aku pasti bisa, itu yang tersirat dihatiku..
waktu mulai dihitung, akupun mulai menjawab...namun, aku diam dipenjelasan terakhirku..
LUPA ! apa lagi ya tadi pertanyaannya..apa itu karena terlalu konsentrasi atau gimana?
pokoknya lengkap saat itu, capek, panas, kaki cenat cenut karena kurang terbiasa dengan highheels 10cm, dan tentunya  grogi..
hem..5,4,3,2,1 langsung tersenyum dan ucapkan terimakasih :D
dibelakang panggung..rasanya pengen teriak...pengen balik lagi kedepan jawab ulang pertanyaan tadi..
tapi apa boleh buat..pasrah...waktunya berdoa..hehe...
tibalah dipuncak acara...inilah Uda Uni Kab. Tanah Datar..Uni dengan nomor looooooooooooooot...sepuluh!
yiihhhaaaaaaa...........rasanya pengen jingkrak2 dipanggung...langsung mata ini tertuju sama 2orang sosok yang tentunya riang gembira bercambur harubiru dan bangga sama anaknya..ayah dan ibu, lopiuu.............
iniku persembahkan untuk kalian...\*o*/
Alhamdulillah, salempang dan piala Uni Tanah Datar 2011 sudah ditanganku..
akan kujalankan kewajibanku...dan tugas dan amanah yang diembankan kepadaku..
Mewujudkan SaptaPesona di Pariwisata Tanah Datar, Mempromosikan Pariwisata, Membudayakan Bahasa Minang dan Meningkatkan Event2 Wisata..amiin
nah, mudah-mudahan dengan ini, dunia kerja akan menyambutku dengan tangan terbuka...aku sangat berharap :D
dan sekranag, aku cukup menikmati jadi Gadih No.1 di kota ku...Batusangkar...inilah aku...

ada beberapa picture dari masa wawancara, karantina, dan grandfinal....check it out yaa..
masa.masa karantina di Islamic Center Pagaruyung
inilah 3 sahabat itu...aku, bunga dan rere :D
seperti inilah kira2 malam grandfinalnya pake naju kurung basibah
inilah 10 besar uda uni kab.tanah datar

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kok tentang udanya ga dibuat tulisannya uni....?

Posting Komentar